Viral Foto Warung Makan ‘Memek’ yang Bikin Netizen Heboh

 

ChannelBeritaBaru - Punya nama unik ‘Warung Makan Memek’ jadi perbincangan heboh di media sosial. Warung makan ini namanya berkonotasi jorok dan bikin orang gagal fokus.

Namanya mirip seperti kelamin wanita, ‘Warung Makan Memek’ jadi viral di Twitter setelah diunggah oleh akun Twitter @depresionistaa (10/09). Foto ini diunggah tanpa keterangan apapun, yang membuat banyak netizen yang penasaran di mana lokasi warung ini berasal.

Lewat keterangan yang ada di spanduk warung makan tersebut, tertuliskan beberapa menu makanan yang ditawarkan. Seperti sate babi, pepes ikan, tum babi hingga lawar babi atau ayam.

Di sana juga terdapat nomor telepon pemilik ‘Warung Memek’ yang lagi-lagi membuat netizen heboh.

“Kalo mau ngajak makan di sini harus tunjukin foto ini, kalau ngajak pake omongan nanti salah paham :)” komen salah satu netizen.

Banyak netizen yang tertawa setelah melihat nama warung makan satu ini. Tapi ada juga yang menebak bahwa ‘Warung Memek’ ini berlokasi di Bali. Karena menu yang ditawarkan mirip seperti makanan Bali. Selain itu ‘Memek’ dalam bahasa Bali artinya ‘Mamak’ atau ibu.

“Itu di Bali, memek artinya ibu. Jadi warung ibu, warung mamak, warung emak, warung istrinya ayah,” jelas netizen @siddiqwicak,


Selain ‘Warung Memek’ yang menarik perhatian, beberapa netizen juga menyelipkan foto warung makan dengan nama serupa.

Seperti nama warung makan ‘Bakmi Jawa Pak Memek’ uang menjual nasi goreng hingga Magelangan. Lalu ada juga peyek kacang tanah dengan nama ‘Memek Sari’ yang bikin netizen tertawa terpingkal-pingkal. Sampai gerai es jeruk segar yang di spanduknya bertuliskan ‘Bang Memek’ sebagai penjualnya.

“Ini terlepas dari kata yang kontroversial, di banyak tempat ‘Memek’ artinya memang panggilan untuk ibu seperti kita nyebut ‘Emak’. Jadi artinya bukan yang aneh-aneh,” pungkas netizen lainnya.

Selain nama warung makan yang bikin heboh. Ada juga ‘Mamek’ kuliner khas Simeule terbuat dari tepung beras, gula dan pisang, yang jadi warisan budaya tak benda Indonesia. (detikcom)

Artikel Asli