Baru Sehari di Penjara, Begini Penampilan Drastis YouTuber Ferdian Paleka Botak Plontos


Channelberitabaru Baru sehari YouTuber Ferdian Paleka harus tinggal di penjara lantaran kasus prank sembako isi sampah, kini kondisi terbarunya tersebar di media sosial.

Seperti diketahui, YouTuber Ferdian Paleka akhirnya ditangkap oleh pihak Satreskrim Polrestabes Bandung dan Ditreskrimum Polda Jabar, Jumat (8/5/2020).

YouTuber itu dibekuk tanpa perlawanan di Kilometer 19 Tol Jakarta-Merak.

Pemuda asal Bandung itu ditangkap bersama temannya saat hendak pindah lokasi persembunyian.

"Tadi dini hari 00.30 WIB Gabungan Jatanras Polda Jawa Barat dan Jatanras Polrestabes Bandung telah mengamankan sudara F dan A dari pelariannya," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga.

Menurutnya, Ferdian Paleka ditangkap saat akan pindah tempat persembunyian.

Awalnya Ferdian Paleka sempat bersembunyi di Palembang.

Ia dan temannya kemudian berniat untuk pindah ke Bandung.

"Baru dari pelarian dari Palembang mau menuju Bandung. Kita amankan di KM 19 daerah Balaraja, Tangerang," ungkapnya.

Menurut Saptono, setelah membuat video prank sembako sampah, Ferdian Paleka langsung menuju ke Palembang.

"Dia ke Palembang setelah membuat video (pada) hari Jumat (pekan lalu). Viral, baru kemudian hari Sabtunya (berada) di Palembang. Saat ini masih kita periksa di Reskrimum Polda Jawa Barat," ungkapnya.

Saptono menjelaskan awal penangkapan Ferdian Paleka ini, polisi melakukan pengintaian terhadap ayah Ferdian Paleka, H.

"Kita melakukan penyelidikan kepada orangtuanya, kita tahu dia akan menjemput Ferdian," kata Saptono

Lebih lanjut Saptono menjelaskan, dari hasil pengintaian, H diketahui akan menjemput Ferdian di Pelabuhan Merak, Banten.

Kini sekitar sehari mendekam di penjara, kondisi terkini Ferdian Paleka bocor di media sosial.

Kondisi terkini Ferdian Paleka di penjara itu bocor ketika ia tampak dicukur rambutnya.

Bahkan, tampak pula Ferdian Paleka mengenakan baju tahanan dengan kepala botak plontos.

Penampilan YouTuber itu berubah secara dratis, dari yang sebelumnya tampak mengenakan pakaian yang bergaya kekinian.

Melansir dari akun Instagram @lambe_turah, Ferdian Paleka bahkan sudah tampil botak plontos lengkap dengan baju tahanan.


Ia juga berpose mengacungkan jempol pada unggahan foto tersebut.

Panik Banyak Orang ke Rumah

Ferdian Paleka menyatakan ayahnya justru sempat memintanya menyerahkan diri.

Meski demikin, ia tidak mendengarkan saran ayahnya untuk mendatangi kantor polisi dan menyerahkan diri.

Padahal sang ayah, kata Ferdian Paleka, sempat memintanya menyerahkan diri.

Alasannya, dia merasa panik dan takut.

"Ayah saya menyarankan saya menyerahkan diri, saya panik, saya takut karena banyak orang berdatangan ke rumah orangtua saya, jadi saya memilih kabur," kata Ferdian, seperti dilansir Kompas TV.

Atas perbuatannya, Ferdian Paleka mengaku menyesali perbuatannya dan mengakui kesalahannya.

"Saya menyesal atas kelakuan saya, semoga saya dimaafkan," ujar Ferdian.

Pemberian sembako itu dilakukan pada 1 Mei 2020.

Videonya diposting pada Minggu 3 Mei 2020 kemudian viral dan menuai kemarahan.

‎"Saya sejak 3 Mei enggak pegang sosial media," ujar Ferdian.

Selama dia melarikan diri ke Ogan Komering Ilir di Sumatera Selatan, beredar video dirinya meminta maaf tapi bohong.

"Itu hoax, itu video tahun lalu saat saya berselisih dengan selebgram," ujar Ferdian. Dia mengaku melarikan diri karena merasa ketakutan.

Ditanya soal latar belakang perbuatannya menjahili waria, ia berdalih, seharusnya waria tidak berkeliaran saat bulan puasa.

"Karena menurut saya di bulan ramadhan ini waria enggak boleh maksudnya ngelakuin itu. Tapi sebenarnya ini hanya hiburan dan menginisiasi saya juga," ujar Ferdian.

Saat ini Ferdian Paleka dan kedua temannya sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus Undang-undang Tindak Pidana Elektronik Pasal 45 ayat juncto Pasal 36 dan Pasal 51.
Artikel Asli