Atta Halilintar Galang Dana untuk Wabah Corona


Waduh, imagenya nempel banget ya sama konten sampai niat baik aja dijulidin warganet!

Channelberitabaru - Beberapa artis dan pesohor tanah air mulai menunjukkan kepedulian terhadap penanganan wabah Corona yang terjadi di Indonesia. Mereka mulai memberikan bantuan berupa uang tunai, seperti yang dilakukan oleh Nikita Mirzani, hingga menggalang dana lewat Kitabisa.com seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh selebgram Rachel Vennya.

Mengikuti jejak para artis dan selebgram, Youtuber Atta Halilintar tak mau ketinggalan untuk berbuat demi meringankan beban masyarakat ataupun tenaga medis yang terdampak virus Corona. Sayangnya, tindakan Atta ini justru mendapat reaksi negatif dari beberapa warganet. Ada juga yang mempertanyakan mengapa tak memberi sumbangan dari kantong sendiri.

1.Ajakan untuk berdonasi




Atta Halilintar mengunggah sebuah tautan dalam IG story yang akan menghubungkan ke laman Kitabisa.com. Ia menjadi salah satu penggalang dana untuk disalurkan pada tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan.

"Aku, Atta Halilintar, mengajak kamu berdonasi untuk turut membantu para pahlawan Covid-19 yang nantinya akan disalurkan untuk: APD untuk tebaga kesehatan, sembako dan kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat kecil. Yuk guys, kebaikanmu dapat dimulai dengan Rp 1.000 lho!" tulis Atta Halilintar.


2.Terkumpul 34 juta rupiah


Dalam laman Kitabisa.com, yang tautannya dibagikan oleh Atta tersebut, tertulis judul 'Panggilan Kemanusiaan Bersama Lawan Covid-19, Tolong Menolong Lawan Covid-19'. Di lama tersebut juga tertera jumlah donasi yang sudah masuk di hari pertama penggalangan dana itu dibuka.
Jumlah dana yang sudah masuk ialah Rp 34.822.836,- dari 712 donatur yang berbaik hati memberikan sumbangan. Dalam laman tersebut juga tertulis bahwa Atta mematok target hingga 150 juta rupiah.

3.Tanggapan warganet



Tangkapan layar unggahan IG story Atta Halilintar mengenai penggalangan dana tersebut kini viral di dunia maya. Beberapa akun gosip di Instagram mulai membagikan ulang unggahan tersebut dan mendapat banyak tanggapan dari para warganet.
Beberapa warganet mendukung dan memuji Atta Halilintar atas tindakan mulianya itu. Namun ada juga warganet yang mempertanyakan mengapa Atta tak menyumbang dengan uangnya sendiri. Salah seorang warganet bahkan curiga Atta akan membuat konten dari tindakannya itu.

"Netizen indo ini, nyumbang kaga nyinyir iya. Ambil sisi positifnya, dia ngajak berbuat kebaikan, masalah dibikin konten atau gmna, dosa uda ditanggungmasing-masing," tulis akun @nfind_.
"Duit dia aja banyak, kenapa gak langsung dari dia aja berapa M gitu… Kenapa harus ajak lain nanti totalnya baru didonasikan atas nama dia???" tulis akun @dhika269.
"Awas paling dibikin konten," tulis akun @andi.andai.
"Paling juga dibikin konten," tulis akun @ayumi_8286.
 Meskipun menjadi penggalang dana untuk aksi kepedulian pada merebaknya virus Corona di Indonesia, Atta Halilintar tetapn saja dihujat. Tampaknya sosok Atta ini sudah sangat identik dengan 'konten' hingga semua hal yang ia lakukan dicurigai oleh warganet ujung-ujungnya akan selalu dijadikan sebagai konten.