Mata Amelia Bisa Berubah Ubah Warna




ChannelBeritabaru - Amelia Anggraeni, bocah perempuan berusia 2,5 tahun, warga Kota Bandung, memiliki sepasang bola mata yang bisa berganti warna. Dinkes Kota Bandung sudah memantau dan memeriksa kondisi bocah tersebut.

"Puskesmas (di wilayah bocah itu tinggal) sudah melihat langsung ke lokasi, dan (bocah itu) sudah diperiksa di Rumah Sakit Cicendo," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita melalui pesan singkat, Rabu (4/9/2019).

Anak balita pasangan Reni Nuryani (32) dan Hendra Kuswandi (30) itu tinggal di Kampung Sukamanah II, Kelurahan Wates, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Amel, berdasarkan keterangan keluarga, memiliki bola mata yang warnanya sering berganti: hitam, biru, dan abu-abu. Robot ID PKV

Berdasarkan pemeriksaan, menurut Rita, informasinya bocah tersebut tidak memiliki kelainan. Selain itu, kondisi kesehatannya juga baik. "Tidak ada kelainan di matanya," kata Rita.

Keluarga juga memastikan kondisi Amel tak ada masalah pada bagian mata. "Biasanya pas siang warnanya abu-abu, kadang bisa berubah warna menjadi biru banget. Namun pas malam hari menjadi warna hitam biasa," kata Reni kepada detikcom di kediamannya, Selasa (3/9/2019